Tips Mengisi Waktu Luang Libur Kuliah

Libur tlah tiba ... libur tlah tiba ... Hatiku gembiraaaaaa

Siapa nih yang udah masuk masa libur kuliah? yah walaupun libur kuliah semeter ganjil ini tidak sepanjang semeter genap tapi terkadang bingung kan mau mengisinya dengan kegiatan apa? jangan sampai semasa libur kuliah ini kamu hanya menjadi kaum rebahan (haha). Nah kira-kira waktu libur yang singkat ini bisa diisi dengan kegiatan apa aja sih ? mau tauu ? Check this out !!

1. Traveling

Traveling sepertinya udah gak asing lagi ya ditelinga kita. Bahkan sekarang traveling sudah menjamah menjadi salah satu hobi untuk merefleksikan diri. Apalagi bagi kamu yang suka bepergian, traveling akan menjadi wajib kalau punya waktu luang yang lama. Pergi sendiri atau bergerombol? itu pilihan. Jangan lupa kalau traveling ambil foto yang banyak untuk stok foto upload di Instagram (mueheh anak gaul sekarangkan gitu ya). Jadi libur kuliah kali ini kamu traveling kemana?

2. Pulang Kampung


Wah pas nih sama kamu yang kuliahnya merantau atau jauh dari rumah. Moment libur kuliah ini lebih baik dimanfaatkan untuk pulang kampung bertemu orang tua dan sanak saudara. Apalagi bagi kamu yang kuliahnya jauh kesebrang pulau, mungkin akan jadi rutinitas persemester untuk pulang kampus disamping moment lebaran ya. Hal yang paling dirindukan suasana rumah dan masakan ibu pastinya. Melepas rindu bersama orang rumah merupakan dambaan setiap anak yang mengenyam pendidikan jauh dari orang tua demi menggapai cita-cita. Nah kampung halaman kamu dimana nih teman?

3. Freelancers

sumber : thenextweb.com

Sobat cuan mana suaranyaaaaaaa !!
Libur kuliah uang jajan juga libur? gak mau dong selama libur kuliah malah jadi kere (wkwk) Nah dari pada libur kuliah melongo aja lebih baik cari kerjaan sampingan nih. Selain mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hasil kerja, kerjaan sampingan juga mengajarkan kemandirian buat diri kita sendiri nih. Selain itu kita jadi merasakan bagaimana sulitnya untuk mendapatkan rupiah demi rupiah dari hasil jerih payah kita. Maka dari sana pula lah kita akan berpikir untuk tidak menghambur-hamburkan uang. Ingat jerih payah orang tua pula untuk membiayai pedidikan kita hingga kita sampai dititik sekarang. Jangan merasa malu atau gengsi ya teman karna bekerja, selagi pekerjaan itu Halal lakukanlah.

4. Volunteer


Kalau masa libur kuliah tiba biasanya banyak NGO yang mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat atau peltihan-pelatihan untuk meningkatkan kapastitas diri nih. Bagi kamu yang suka mencari hal-hal baru, bertemu orang banyak atau ingin melatih diri untuk keluar dari zona nyaman, menjadi volunteer pilihan yang tepat. Jika biasanya kita hanya mencari kebahagiaan untuk diri sendiri namun saat menjadi volunteer kita juga dapat menebarkan kebahagiaan pada siapapun. Menjadi volunteer mengajarkan kita untuk ikhlas dan rela berbagi tanpa mengharap pamrih.

5. Membaca Buku

sumber : beritagar.id

Kamu kaum rebahan sejati? gak bisa banget lepas dari kasur? lebih baik sembari rebahan ditambah dengan membaca buku. Daripada hanya berselacar di dunia maya saja lebih baik kamu memjejali dirimu dengan ilmu pengetauan atau hanya sekedar membaca novel untuk menyegarkan suasana hati. Membaca buku punya banyak manfaat seperti menstimulasi mental. Dengan membaca membuat otak kita aktif dan mencegah otak kita kehilangan kekuatan. Membaca dapat meningkatkan kosa kata kita. Yang terpenting nih, dengan membaca maka pengetahuan kita kan semakin luas.

Nah kira-kira dari 5 tips di atas, tips yang mana nih yang bakal kamu lakukan untuk mengisi masa liburan? Apapun kegiatannya yang terpenting bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang banyak ya teman ☺☺


0 comments:

Post a Comment