Traveling sama teman? Intip tipsnya disini

Terkadang kita takut untuk pergi traveling sendirian dan akhirnya memilih untuk mengajak teman agar bisa traveling bareng. Eiitss hati-hati, jangan sampai kamu salah memilih teman saat traveling. Alih-alih menikmati liburan yang ada malah hati dongkol dan kerjaannya hanya sambat saja sepanjang hari. Nah ditulisan kali ini aku ingin memberi sedikit tips bagaimana caranya memilih teman untuk traveling agar travelingmu berjalan dengan menyenangkan. Penasaran apa aja? Check this out !!


1.       Saling mengenal satu sama lain
Menurutku ini adalah hal penting. Traveling bukan hanya sekedar pergi ke suatu tempat, menikmati tempat liburan lalu pulang, tapi ada sesuatu hal yang lebih dari itu. Dari traveling kita menciptakan sebuah moment yang akan dikenang sepanjang masa. Maka dari itu kita harus mengenal baik partner kita selama traveling karna kita akan menciptakan moment dengan dia selama traveling. Begitupun dengan perangainya. Saat traveling kita akan melakukan banyak hal secara bersama-sama bukan? Alangkah baiknya teman yang akan kita ajak nanti adalah teman yang memang kita kenal dan kita tahu baik buruk nya dia agar nantinya tidak membuat agenda traveling kita kacau
2.       Teman yang berpengalaman
Traveling dengan teman yang sudah berpengalaman akan jauh lebih mengasyikkan karna dia dapat memberikan saran dan juga masukan dalam agenda perjalanan. Teman yang berpengalaman juga dapat memberikan rasa nyaman dan aman. Karna dia sudah terbiasa melakukan perjalanan maka dia akan sudah terbiasa menghadapi masalah dalam situasi apapun. Teman yang berpengalaman juga dapat menciptakan moment dan pengalaman yang tak biasa.
3.       Punya minat dan standar yang sama
Minat dan standar ini juga penting apabila kamu ingin pergi traveling bersama teman. Minat dalam traveling ini menentukan akan kemana kalian melancong. Ke gunung? Ke pantai? Atau hanya ingin menikmati kota metropolitan? Patut disamakan dengan kawan saat traveling. Jangan sampai beda minat dan akhirnya agenda traveling kacau balau. Standar juga gak kalah penting. Karna standar mengacu pada budget traveling. Mau traveling mewah atau minim? Banyak hal yang harus diperhatikan, seperti memilih moda transportasi dan penginapan. Karan dua hal ini yang terkadang mengeluarkan budget paling besar. Jadi kamu harus tau bagaimana minat dan standar teman untuk diajak traveling.
4.       Disiplin waktu
Disaat kamu melakukan perjalanan, waktu itu sangat berharga karna dengan waktu liburan yang singkat kamu harus eksplore banyak tempat. Kalau pergi dengan teman yang tidak disiplin waktu, kamu akan melewatkan banyak tempat yang seharusnya dapat kamu kunjungi. Apalagi teman yang super lelet, dedeuh kayaknya ini hal yang banyak dikeluhkan banyak orang. Maka dari itu penting kiranya kita memilih teman yang disiplin waktu agar kita tidak banyak membuang-buang waktu dan akhirnya melewatkan destinasi yang seharusnya bisa kita ekplore.
5.       Jago foto
Traveler mana yang tidak senang berfoto saat melakukan perjalanan. Akui saja, akupun begitu. Apalagi dizaman sekarang ini sosial media sudah semakin dewasa. Tentu saja kita juga ingin mengabadikan moment liburan dalam bentuk foto bukan? Dan yang pasti kita juga ingin foto yang dihasilkan pun juga bagus. Apalagi sekarang hobi traveling sudah menjadi hobi khalayak ramai. Beradu foto terbagus saat traveling itu sudah menjadi hal yang biasa dan wajib dilakukan saat sudah kembali dari liburan.


Nah kira-kira begitu tips dari aku. Kalau kalian ada tips lainnya bisa dong di share di kolom komentar biar bisa saling tukar pendapat J terima kasih sudah membaca. Sampai bertemu ditulisan selanjutnyaaaaaaa

0 comments:

Post a Comment