Barang Sepele yang Kadang Lupa Dibawa saat Traveling

Kalau lagi packing buat traveling rasanya mau bawa semua barang, terutama untuk para kaum hawa, iya gak girls? ngaku deh pasti iya kan hehehe. Sampai-sampai terkadang ada barang yang dianggap sepele tapi padahal sangat berfungsi saat kita traveling yang tertinggal dan tidak masuk dalam list bawaan. Nah kira-kira apa aja tuh? mari kita lihat beberapa dibawaah ini :

1. Payung

 Sumber: pexels.com

Banyak yang tidak menyadari kehadiran payung ini sangat penting, apalagi dengan kita yang punya rencana untuk menjelajahi kota tujuan dengan jalan kaki. Payung gak cuma melindungi kita dari derasnya guyuran air hujan tapi juga dapat melindungi kita dari teriknya panas sinar matahari. Eits jangan lupa bawa payungnya yang ukuran kecil saja dan tentunya dengan motif yang menarik sehingga dapat digunakan sebagai atribut kamu foto. cekrek!!

2. Botol Minum

Sumber: pexels.com


Dengan membawa botol minum saat traveling setidaknya kamu sudah berkontribusi untuk mengurangi pemakaian botol minum plastik sekali pakai. Membawa botol minum juga dapat membuat kamu hemat biaya konsumsi karna gak perlu beli air minum lagi. Botol minum kamu dapat diisi ulang di hotel atau penginapan. Dahaga hilang kantong aman hehehe

3. Kacamata Hitam

Sumber: pexels.com


Kacamata hitam sebenarnya penting juga untuk dibawa, apalagi saat kamu menggunakan kendaraan roda dua untuk berkeliling kota agar mata kamu terlindungi dari benda-benda asing yang akan masuk ke dalam mata. Kacamata hitam juga sangat-sangat berfungsi untuk kamuflase saat kamu tertidur di transportasi umum seperti pesawat, kereta atau bus. Selain itu kacamata hitam juga kece digunakan sebagai atribut kamu mengambil foto, ayo ngaku siapa yang suka take foto pakai kacamata hitam?

4. Obat-obatan Pribadi

Sumber: pexels.com

Bagi kalian yang mempunyai riwayat penyakit cukup serius, membawa obat-obatan pribadi sangat-sangat disarankan. Jangan berpikiran bahwa nanti dapat membeli obat-obatan di kota tujuan, kan gak lucu saat traveling malah jatuh sakit. Lebih baik menyediakannya terlebih dahulu sebelum nanti penyakitnya kambuh. 

5. Agenda/Notebook

Sumber: pexels.com

Walaupun di gawai sudah dilengkapi dengan aplikasi catatan yang bisa kita gunakan untuk menulis apapun  tentang cerita perjalanan kita ada baikknya membawa agenda. Dengan membawa agenda kita tidak meninggalkan seni menulis dengan pena. Rasanya cerita kita akan sangat berbekas kalau ditulis langsung menggunakan pena.

Nah diatas itu adalah beberapa barang yang dianggap sepele dan kadang gak masuk dalam daftar bawaan kita saat traveling bukan? kalau aku selalu membawa semua barang diatas kemanapun aku pergi, mau traveling atau tidak setidaknya aku selalu sedia payug sebelum hujan, cailahhh. Kalau kamu apa nih barang yang kamu anggap sepele padahal punya fungsi yang besar saat kamu traveling? Yuk sharing!!









5 comments:

  1. Jangankan traveling, pulkam aja barang kayak gini sering tertinggal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jangan sampai lupa kak, apa perlu di ingatkan nih nanti kalau mau pulang kampung biar tidak tertinggal 😄

      Delete
  2. namanya lupa pasti tidak ingat :v

    ReplyDelete