Tempat Wajib Yang Harus di Kunjungi Apabila ke Yogyakarta

Sudah pernah ke Yogyakarta atau baru ada rencana bertandang ke kota dengan banyak sekali julukan ini? Mungkin beberapa rekomendasi tempat dibawah ini bisa jadi refrensi yaaaa. Mau tau apa aja ?? chek this out guys !!!

1. Malioboro

Duh duh siapa sih yang gak tau Malioboro? Salah satu tempat paling terkenal seantreo ibu kota. Jadi Malioboro itu adalah salah satu nama jalan yang membentang lurus selaras dengan tugu Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro ini merupakan pusat perbelanjaan yang menjual bermacam-macam buah tangan khas Yogya. Selain itu terdapat juga banyak kuliner khas seperti gudeg. Bukan hanya sebagai pusa perbelanjaan tapi Malioboro juga merupakan tempat bernostalgia yang membuat kita selalu kangen dan ingin kembali lagi (eh curhat) hihihi. Oh iya di Malioboro juga terdapat spot favorit para wisatawan yaitu papan nama Jalan Malioboro yang kurang lengkap rasanya apabila ke Yogyakarta tidak mengambil foto di depan papan nama tersebut.





2. Taman Pelangi Yogyakarta Kembali (Taman Monjali)

Tempat yang satu ini cocok kamu kunjungi saat malam hari karena diitempat ini kita disuguhi dengan keindahan warna-warni lampion-lampion dengan berbagai bentuk seperti binatang, bunga, tumbuhan dan berbagai bentuk lainnya dengan ragam warna bak pelangi. Taman pelangi Yogya ini juga sering di sebut dengan Taman Monjali. Letak Taman Monjali ini masih dalam area Monumen Yogya kembali di jalan Ring Road Utara. Selain menyuguhkan keindahan kerlap-kerlip warna lampion di Taman Monjali ini juga terdapat Museum Monumen Jogja Kembali dengan arsitektur bangunan kerucut 3 lantai. 




3. The World Landmark Merapi Yogya

Landmark Merapi ini bisa dibilang destinasi wisata baru di Yogyakarta. Landmark ini bertempat di Kaliurang Km 25 tidak sulit untuk dicari menggunakan google maps. Landmark merapi ini menyuguhkan beberapa miniatur dari landmark dunia seperti menara pisa, patung liberty, menara eiffel, piramida mesir dan berbagai bentuk lainnya. Tempat yang tergolong instagramable ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin mengabadikan diri di spot-spot replika landmark maupun spot-spot lainnya. Selain itu, para wisatawan juga dapat sekalian berkunjung ke Museum Gunung Merapi. Selain berwisata juga menambah ilmu gak ada salahnya kan?. Di Museum ini kamu bisa melihat berbagai macam benda yang menjadi saksi bisu saat merapi meletus. Menyenangkan bukan?




4. Istana Air Taman Sari

Taman sari terletak di Komplek Taman Sari, Keraton, Patehan, Yogyakarta tak jauh dari Malioboro. Konon katanya Taman Sari ini dulunya adalah tempat rekreasi untuk keluarga kerajaan. Namun sekarang, tempat peninggalan sejarah kerajaan Jawa ini menjadi salah satu cagar budaya yang dirawat dan dilestarikan sampai saat ini. Di Komplek Taman Sari ini terdapat banyak sekali bangunan seperti kolam pemandian, kanal air, danau buatan serta lorong bawah air. Banyak sekali spot-spot yang dapat diabadikan dalam lensa kamera kamu apabila berkunjung ke Taman Sari ini. Jangan sampai dilewatkan untuk berkunjung kesini yaaaaaa





5.  Alun-Alun Kidul Yogyakarta

Alun-alun kidul ini merupakan tempat primadona berkumpulnya muda-mudi Yogyakarta  untuk bercengkrama satu sama lain. Bertempat dibelakang Keraton Yogyakarta, alun-alun kidul ini merupakan salah satu tujuan wisata favorityang wajib untuk di datangi. Di alun-alun kidul ini banyak sekali terdapat angkringan yang menawarkan berbagai macam kuliner khas Yogya dan ada juga sepeda gembira yang dapat menghantarkan kamu untuk berkeliling menikmati keindahan malam di alun-alun.  Ada pula permainan unik yang biasa dilakukan apabila berkunjung ke alun-alun kidul ini yaitu Ritual Laku Masangin. Ritual Laku Masangin ini berjalan melewati dua beringin kembar yang mitos nya jika seseorang bisa berjalan melewati beringin kembar tersebut  dengan mata tertutup maka keinginannya akan terwujud. Penasaran pingin coba dong? Aku udah pernah nyoba loh walaupun gak berhasil hihihi.


Sekian rekomendasi kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian yang akan berkunjung ke Yogyakarta yaaaa :)


0 comments:

Post a Comment