Moda Transportasi Umum yang Aku Gunakan Saat Traveling

Saat menjadi turis, moda transportasi umum menjadi penunjang perjalanan kita. Moda transportasi umum sangat memudahkan kita untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Moda transportasi umum dipilih karena harga yang terjangkau dan lumayan mudah didapatkan. Terlebih aku yang tinggal di Kalimantan dengan moda transportasi umum yang cukup terbatas sehingga saat traveling ke luar pulau (lebih seringnya ke pulau jawa sih) maka menaiki moda transportasi umum wajib hukumnya bagiku. Berikut ini beberapa moda transportasi yang pernah aku gunakan saat traveling. Apa saja itu? Check this out !!!!

Pesawat Udara

 Jendela pesawat via travelingyuk.com

Untuk berpergian antar pulau moda transportasi umum ini sangat sangat sangat dibutuhkan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Eeiits bukan hanya antar pulau loh, antar provinsi pun sekarang lebih mudah untuk dijangkau dengan menggunakan moda transportasi ini. Terlebih sekarang sudah banyak sekali penawaran promo-promo dari berbagai maskapai yang dapat membuat siapa saja bisa menaiki moda transportasi ini dengan harga yang cukup terjangkau. Moda transportasi ini merupakan moda transportasi tervaforit buat aku. Karna dengan menaiki pesawat udara ini aku merasa lebih dekat dengan langit dan dari atas pesawat pula aku dapat melihat betapa luasnya negeri ini. Dari moda transportasi ini pula aku mendapatkan banyak pengalaman dan cerita menarik dari setiap perjalanannya. 

Kereta api

Stasiun Tugu Yogyakarta via Wikipedia.org

Moda transportasi ini belum tersedia di Kalimantan, makanya apabila aku traveling ke pulau jawa aku selalu menaiki moda transportasi ini. Rute yang pernah aku jalani dengan menggunakan kereta api  yaitu Solo-Jogja, Surabaya-Jogja dan Surabaya-Malang. Moda transportasi ini membawa kita melihat pinggiran kota hingga pemandangan hamparan sawah ditengah hiruk pikuk perkotaan. Harga yang cukup terjangkau dengan pilihan beberapa jenis kelas membuat aku menyukai moda transportasi ini.

Bus trans

Trans Jogja via Wikipedia.org

Bus trans merupakan salah satu sistem transportasi  bus yang murah dan nyaman. Saat ini beberapa kota besar di Indnesia sudah dilengkapi dengan fasilitas bus trans ini. Sama halnya dengan peswat udara dan kereta, bus trans pun menjadi moda transportasi favorit aku apabila sedang traveling di pulau jawa. Seperti halnya trans jogja, hanya dengan Rp. 3.500 aku sudah dapat berkeliling kota Jogja dengan duduk anteng di dalam bus. Namun rute favorit aku yaitu Condong catur-Malioboro muehehe. 

Nah kalau kamu moda transportasi umum apa yang biasa kamu gunakan saat traveling ?? 

1 comments: