Traveling Sendirian? Siapa Takut!

Kamu masih muda? masing single? single disini maksudku belum berkeluarga ya hehe. Suka jalan-jalan? Biasanya pergi dengan siapa? Pernah jalan atau traveling sendirian? Kalau belum aku sarankan coba lakukan, ya paling tidak sekali dalam seumur hidup mu. Aku yakin kamu tidak akan menyesal. 

pinterest.com

Bagi sebagian orang mungkin merasa tabu untuk traveling sendirian. Padahal dengan traveling sendrian kamu akan mendapatkan sensasi yang gak biasa dibandingkan dengan traveling rame-rame atau menggunakan jasa tour and travel. Dengan traveling sendirian kamu bebas menentukan arah dan tujuan kemana kamu mau traveling. Entah kamu mau ke hutan, mau ke gunung, ke pantai atau ke ujung dunia sekalipun (hehehe). Itenarary perjalanan ada digenggaman tanganmu sendiri. Traveling sendirian cocok buat kamu yang gak suka diatur-atur atau maunya mengalir bebas aja mengikuti arah angin. Topcer deh. 



Traveling sendirian juga dapat menjadi media kamu menempa diri agar menjadi pribadi yang lebih mandiri dan pemberani. Selain itu kamu juga dapat melatih kepercayaan dirimu disaat kamu bertemu dan berbincang dengan orang baru yang kamu temui selama diperjalanan. Traveling sendirian juga membuat kamu lebih peka untuk cerpat beradaptasi dengan lingkungan. Kamu harus sigap menyesuaikan diri dengan lingkungan agar perjalananmu terasa nyaman. Salah satu hal yang akan membuatmu sadar saat traveling adalah masih banyaknya orang baik yang bertebaran dan tulus membantu sesama. Kamu akan menemukan mereka selama perjalanan, entah diatas pesawat, kereta, kapal atau bahkan saat kamu berjalan kaki sekalipun. 

Traveling sendiran juga dapat membantu kamu menemukan jati dirimu. Belajar memahami diri sendiri. Menganalisa kekurangan dan kelebihan kita. Aku rasa itu penting. Dengan itu kamu akan lebih mencintai dirimu sendiri ketimbang kamu harus membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Percaya atau tidak selama traveling kamu akan banyak sekali mendapat pelajaran dari alam. Belajar bersyukur. Takjub akan ciptaan Tuhan. Lebih luas melihat dunia. Serta lebih banyak melihat kebawah. Banyak orang yang tidak seberuntung kita. Maka dari itu kita dapat menghargai diri kita sendiri orang lain serta hal-hal kecil yang terkadang kita anggap remeh. 

pinterest.com

Solo traveling akan membuatmu kaya. Kok bisa? Kaya bukan hanya soal materi ya (Ingat itu). Saat traveling sendirian kita akan banyak punya temen baru. Entah sesama solo traveler atau warga lokal. Nah kalau dapat teman warga lokal syukur-syukur kamu akan dapat penginapan gratis loh (mueheheh). Nah saat solo traveling juga kamu akan banyak belajar arti kesederhanaan. Traveling itu bukan mewah-mewahan tapi lebih kepada pesan dan kesan apa yang kamu dapat selama perjalanan. 

Ya kurang lebih segitu lah ya pandangan dari aku. Intinya buang semua rasa takut mu untuk traveling sendirian  karna liburanmu akan lebih seru dari apa yang kamu bayangkan. Percayalah!

4 comments:

  1. sini kita temenin.. hihihiii sapa tau jodoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa juga nih, traveling menjadi ajang buat cari jodoh hihi

      Delete
  2. Iya ya, kayaknya travelling sendirian seru juga, semuanya yang dibilang di atas bener. Yang penting kesan dan pesan.
    Pengen bisa solo travelling juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuuuuu banget!! ayo cobain juga. Jangan cuma jadi penonton loh, kamu juga harus merasakannya ;)

      Delete