Diary Day 11


Dear Diary
Minggu, 30 Juni 2019
Selamat pagi diary. Hari minggu terakhir di bulan juni. Aku belum siap memasuki bulan juli (huhu). Happy weekend ya diary

Pagi ini bangun tidur tau-tau kangen jadi volunteer karna habis liat instagram story temen yang lagi ikut program Pengajar Jelajah Nusa bersama ultra milk.aku kemaren juga ikut daftar cuma belum rezkinya lolos (hiks). Kangen ikut kegiatan lagi. Terakhir ikut program kegiatan sama volunteer itu bulan juli-agustus taun lalu. Aih udah setahun ya, gak kerasa. Sekarang kalau mau ikut kegiatan diluar pulau Kalimantan harus pikir dua kali karna harga tiket pesawat yang melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi (eh malah nyanyi).
Sekarang ini masih suka mantau kegiatan 1000 guru yang ada di Kalimantan Tengah atau Kalimantan Timur. Karna cuma dua provinsi ini yang bisa dijangkau dengan transportasi darat. Kalau Kalimantan Barat bisa tapi perlu 3-4 hari baru nyampe. Kebayang dong gimana jauhnya (haha).

Dari awal tahun 2019 sampai sekarang aku belum ada ikut kegiatan apa-apa. Kemaren ada apply kegiatan Ekspedisi Khatulistiwa di Tenguwe Pontianak. Aku lolos Cuma belum bisa berangkat karna beberapa hal. Huhu sedih sekali. Tapi 5 bulan terakhir ini aku sering mengunjungi Loksado, desa penempatannya Pengajar Muda Indonesia Mengajar. Ya setidaknya dapat mengobati kerinduan menjadi volunteer. Tapi para Pengajar Muda sudah kembali ke tempatnya masing-masing kemaren waktu Ramadan. Dan akan digantikan lagi nanti per bulan agustus dengan Pengajar Muda yang abru. Ah semoga saja nanti kami tetap bisa menjalin tali silaturahmi di Loksado. Aku juga berkeinginan menjadi pengajar muda. Doakan saja aku cepat lulus kuliah, agar aku dapat memenuhi syarat pendaftaran (hehe)

Udah ah aku mau ke pasar dulu. Mumpung hari minggu aku mau masak. Nanti lagi ya diary


Love, Putri

0 comments:

Post a Comment